Otobiografi Saya :)

Nama saya Insi Nabihah lahir di Bogor, 04 Januari 1992. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara. Memiliki 3 orang kakak perempuan yang cantik dan baik juga 1 orang adik laki-laki yang hanya saya dibawah 1 tahun . Ayah saya Ichsan Nasution seorang wiraswasta dan ibu saya Aslaniah Lubis sebagai ibu rumah tangga yang merawat dan menyayangi saya sejak kecil.

Pada umur 4 tahun, saya sudah masuk ke TK Raudlatul Athfal.Di TK Raudlatul Athfal saya diajari membaca dan menulis, disamping itu saya juga diajari menjadi anak yang berani, mandiri, dan mengekspresikan diri. Salah satu kegiatan yang saya lakukan ialah membawakan tari piring disaat perpisahan TK.

Pada umur 6 tahun, saya sudah memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar di SD Bojongsari 01. Di sekolah tersebut saya memasuki kelas B dan memiliki banyak teman. Di Sekolah Dasar tidak hanya diajari berbagai macam ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, ilmu pengetahuan dasar tapi juga seni, keterampilan dan Pramuka. Ketika saya kelas 4 SD, saya dan teman-teman membawakan salah satu tarian daerah yaitu ding ding badinding. Selain menari,kelas 5 SD saya juga diajari bagaimana cara menyulam, menjahit dan menggambar.

Setelah menjalani pendidikan sekolah dasar selama 6 tahun, pada umur 11 tahun saya memasuki salah satu Sekolah Menengah Pertama swasta yang berbasis Islam di SMP Islam Parung. Saya mengenal banyak teman yang sangat baik. Saya juga belajar  ilmu pengetahuan yang semakin mendalam, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Geografi, dsb. Di kelas 1 SMP saya mengikuti salah satu bidang ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja).  Setelah memasuki PMR, teman saya bertambah semakin banyak. Saya dan teman-teman juga mengikuti salah satu lomba PMR di SMP Negeri Depok dan berhasil mendapatkan juara 1 pada Pertolongan Pertama. Itu membuat kami dan pihak sekolah bangga.

Pada umur 14 tahun saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas yang juga swasta yaitu SMA Muhammadiyah 25 Pamulang. Di sekolah ini, tidak hanya pengetahuan umum yang dipelajari semakin mendalam, namun juga dalam bidang Olahraga, Seni, bela diri Tapak Suci yang wajib diikuti setiap siswa di SMA Muhammadiyah 25 Pamulang dan khususnya Agama Islam. Teman yang saya miliki pun semakin banyak, dan ketika saya mengikuti Kenaikan Sabuk Tapak Suci banyak dari sekolah lain yang menginap di sekolah kami. Ilmu keagamaan pun semakin mendalam, dari mulai mempelajari masalah aqidah, akhlak dan cara bergaul yang islami dan baik.

Kemudian pada umur 17 tahun saya memasuki Perguruan Tinggi Swasta di Depok yaitu Universitas Gunadarma. Saya mengambil jurusan Teknik Informatika. Saya memilih Universitas Gunadarma karena Universitas Gunadarma adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki akreditasi baik dalam bidang Ilmu Komputer. Sekarang saya sedang menjalani kegiatan perkuliahan di Universitas Gunadarma dan sudah tingkat 3, semester 5. Saya tidak hanya menjalani kegiatan perkuliahan, namun saya juga menjadi salah satu petugas Monitoring Mahasiswa (Barcode) di Kampus.

Leave a Reply

