Mengenal Sistem Informasi

Mengenal Sistem Informasi Pada catatan saya kali ini akan membahas mengenai pengenalan sistem informasi. Sistem informasi lebih mengarah ke suatu pengumpulan data yang terorganisasi beserta tata cara penggunaannya yang mencakup lebih jauh daripada sekedar penyajian atau suatu sistem yang terintegrasi yang mampu menyediakan informasi yang bermanfaat bagi penggunanya. Ada berbagai macam sistem informasi, diantaranya sistem informasi manajemen, sistem informasi komputer, sistem informasi akuntansi, dan lainnya. Sistem ini memanfaatkan perangkat keras dan perangkat lunak komputer, prosedur manual, model manajemen dan basis data.

Penggunaan perangkat lunak pada sistem informasi contohnya pada pembuatan program-program yang saya buat. Pada semester satu saat saya kuliah, saya mempelajari beberapa pemrograman, contohnya Java, Pascal, VB, Python, dan Ruby. Pada pemrograman yang dipelajari, saya mempelajari bagaimana cara mencetak kata “Hello Word”, perkalian, pengurangan, pertambahan, kalkulator sederhana, pengulangan atau looping.

Contoh Program pada Java :

Selain dari bahasa pemrograman, dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai masyarakat kita sudah banyak menggunakan sistem informasi, seperti mesin atm atau pengisian KRS pada saat kuliah. saya juga menggunakan sistem informasi melalui internet. Intenet sangat berguna dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam internet, kita sebagai pengguna atau user dapat memberikan berbagai macam informasi kepada banyak pengguna lainnya. Contohnya dalam dunia Internet atau dunia maya, saya sebagai pengguna atau user dapat memanfaatkan internet dalam duni bisnis. Saya membuka toko online melalui berbagai macam website dan jejaring sosial. Contoh website yang saya gunakan adalah Blogspot dan Multiply, sedangkan jejaring sosial yang saya gunakan adalah facebook.

Shop Online saya pada Facebook :

Shop Online pada Multiply :

Sekian pengalaman saya dalam menggunakan sistem informasi, semoga bermanfaat :)

Leave a Reply

